Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB)

blog-1

Terdiri dari 2 program terpisah yang hanya dapat diikuti salah satunya dalam satu waktu. Program ini merupakan program pemerintah dengan pihak ketiga.

Magang Bersertifikat Kampus Merdeka adalah sebuah program magang yang dipercepat dan diakselerasikan dengan pengalaman belajar yang dirancang dengan baik. Adapun Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka adalah sebuah pembelajaran di kelas yang dirancang dan dibuat khusus berdasarkan tantangan nyata yang dihadapi oleh mitra/industri.

" Pendaftaran melalui website https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/ "

Program MSIB ini untuk menyediakan ruang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dalam mengetahui dunia profesi dan menciptakan tenaga kerja yang profesional. Mahasiswa yang hendak lulus disediakan tempat untuk memasuki dunia kariernya, dimana diberikan program pengembangan soft skill oleh pusat karier.

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat ini buat untuk menyediakan ruang bagi Mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman mengetahui dunia profesi yang selama ini mungkin ada di angan-angan di masa depan. Dan untuk memasuki dunia profesi tentu tidak cukup hanya belajar dari kelas, dari laboratorium, ataupun dari perpustakaan tetapi harus masuk di dalam dunia profesi. Dan itulah pengalaman yang sesungguhnya dan merupakan hal yang sangat penting.